Training Berlangsung Meskipun Hanya Satu Peserta*

Prinsip Audit Internal Bank

Sejalan dengan perkembangan organisasi perbankan yang tumbuh dari keanekaragaman produk perbankan maupun aspek kegiatan operasionalnya, dan dinamika perubahan regulasi oleh otoritas perbankan, bank perlu tanggap dalam penyesuaian fungsi pengawasan internnya sebagai unsur pengendali fungsional. Peran Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) yang efektif dan efisien didukung tersedianya internal auditor yang kompeten dan handal merupakan jawaban yang tepat atas tuntutan tersebut.

MANFAAT

Sebagai langkah awal meniti karir di bidang internal audit, manfaat yang diperoleh dari pendidikan ini adalah pemahaman peserta akan fungsi audit intern bank dan kemampuan untuk melaksana-kannya. Perluasan wawasan dan peningkatan kompetensi selaku internal auditor akan diperoleh selama proses belajar.

MATERI

Materi yang disajikan memberikan pemahaman yang sangat mendasar akan fungsi dan peran internal audit bank. Filosofi audit, teknik prosedural yang sangat mendasar, serta ruang lingkup aspek yuridis formal merupakan pokok-pokok materi yang diberikan.

METODE

Program pendidikan dilaksanakan secara klasikal dengan sistem ceramah, diskusi, dan studi kasus. Pada akhir pendidikan dilakukan evaluasi/penilaian pemahaman peserta.

PESERTA YANG DISARANKAN

Peserta yang disarankan adalah Pegawai/Staf bank baik yang telah menjabat sebagai internal auditor maupun yang diproyeksikan untuk menjadi internal auditor.

FASILITATOR

Pejabat bank dan akademisi yang kompeten di bidangnya, dengan latar belakang pendidikan di dalam maupun luar negeri serta berpengalaman teori maupun praktek.